Chat with us, powered by LiveChat

MU Diklaim Butuh Gelandang dengan Gaya Box to Box

Manchester United mendapatkan saran dari salah satu mantan pemainnya yakni Nemanja Vidic. Pria yang membela panji United pada tahun 2006 hingga 2014 itu menilai jika klub butuh tambahan pemain di lini tengah jika ingin lebih solid.

Pada musim 2018/19, United tak mampu berada di persaingan juara Premier League. Mereka kini bersaing untuk posisi sempat besar klasemen. Setan Merah juga gagal bersaing dalam perebutan gelar juara Piala FA dan Carabao Cup.

Meskipun begitu, United punya peluang untuk mengukir prestasi di pentas Eropa. Sebab, Paul Pogba dan kolega jadi salah satu kontestan babak Perempat Final Liga Champions. United akan berjumpa Barcelona pada fase ini.

Secara spesifik, Nemanja Vidic menyebut Manchester United butuh gelandang dengan tipikal box to box. Sebab, itu adalah titik lemah United. Jika ingin bersaing di Premier League dan Liga Champions musim depan, maka United harus membeli gelandang.

“Yang saya lihat adalah, jika Anda ingin berada di Liga Champions musim depan dan bersaing di Premier League, Anda harus memperkuat lini tengah. Anda butuh kedalaman skuat di area tersebut,” ucap Vidic dikutip dariĀ Stadium Astro.

“Manchester United membutuhkan gelandang untuk bermain box to box,” sambung pria berusia 37 tahun.

Vidic bahkan merasa jika membeli seorang gelandang lebih penting daripada bek tengah. “Banyak kritik untuk bek tengah United tapi jika dibandingkan dengan tim Premier League lain, United tidak seburuk itu,” tandasnya.

Nemanja Vidic juga berbicara soal masa depan Alexis Sanchez bersaa dengan Manchester United. Pemain asal Chile tersebut sejauh ini belum mampu berada dalam performa terbaiknya. Sanchez pun kerap disebut sebagai pembelian gagal dari United.

Vidic tidak meragukan kualitas Sanchez, tapi dia meragukan masa depan eks pemain Arsenal tersebut.

“Kita harus menunggu dan melihat dulu siapa yang akan jadi manajer United [musim depan]. Jika tetap seperti sekarang, saya tidak yakin Solksjaer akan membawanya musim depan. Tapi dia pemain top,” tandas Vidic.